Garuda Lebo | 2002 | Sidoarjo | Coach | Player

Jumat, 22 November 2013

Bukan Si Lupus

Beberapa bulan ini gue memang sedang malas buat menulis di blog (bahkan hampir setahun), bukan karena apa-apa tapi beberapa tugas dikampus dan profesi baru gue sebagai pelatih lah yang membuat gue menganak tirikan tulisan diblog. dan tentunya ada beberapa faktor yang harus gue ceritakan disini. (akhirnyaa)

Pada suatu malem tanggal 6 september kemaren gue udah ganjil berumur 21 tahun, gue yang tadi pagi dapet surprise yang kayak biasanya dari beberapa rekan berasa campur aduk antara seneng dan jengkel. Dan pada malem itu kebetulan dikampung ku lagi rame dengan tanggapan ludruk keliling yang mampir kedesa ku.

Suasana pada malam itu terasa begitu ramai, dengan riuh suara orang-orang yang hendak mengisi waktu senggangnya bersama keluarga kecil, berkumpul dengan tetangga, saling bercerita satu sama lain. Dan tidak lama kemudian ponsel ku bergetar karena ada sms dari Annas, "bro, reneo nang alfa midi. arek-arek kumpul", yang artinya "bro, kesini kealfa midi. temen-temen pada kumpul". Tidak lama kemudian gue langsung bergegas kesana, kebetulan jarak rumah dengan salah satu swalayan tersohor itu tidak jauh. Gue sama temen-temen gue emang sering banget kumpul dihalaman parkir alfa midi, kita bukan jadi pengamen, cuman nongkrong-nongkrong aja, walaupun muka kita mirip pengamen berformasi boybend.

Suasana seperti tadi selalu menjadi de ja vu buat gue, apalagi pas gue ketemu dan akrab sama satu cewek yang gue panggil Nisa.

Nisa adalah perpaduan antara "cowok" tomboy, cewek pengayom, dan tante-tante jual jamu gendong. Entah darimana awalnya kita bisa akrab dan nyambung, dan Nisa adalah cewek yang paling femes yang ikhlas banget jadi temen gue, disukai cowok-cowok yang berwatak anak kecil - kaum alay, dan jadi cewek idola dikampus, terutama diprodi gue.

Entah kapan, bagaimana, kenapa gue bisa kenal dan nyambung banget sama cewek ini, karena gue gak pernah punya target buat kenalan sama cewek yang terus gue pesen jadi temen baik gue, gue juga gak pernah punya pikiran masuk kuliah punya temen cewek yang bisa gue ajak main dan kemana-mana, dan gue gak pernah punya rencana jahat ke Nisa kayak.. kenalan - temenan - pdkt - nembak - pacaran - putus - musuhan, atau.. kenalan - temenan - nembak - ditolak - nelen panadol - gak pake air. kembali ketopik, gue dan Nisa adalah teman sebaik - baiknya teman yang berlawanan jenis, dan justru malah karena berlawanan jenis kita bisa akrab, sehati, seiman, dan se se yang lainnya.

Gue sama Nisa awalnya adalah temen satu kelompok dari semester 1 dan berlanjut sampai semester sekarang (semester 3), gue pernah mendapati 1 kelompok yang beranggotakan hanya 2 manusia yaitu gue sendiri dan Nisa. Itu karena anggota gue yang satunya udah jadi anggota beneran.. dia jadi anggota brimob dan ninggalin kuliahnya. tapi gue dan Nisa bukannya ngemis kedosen buat minta anggota baru lagi atau minta keringanan nilai, justru itu yang bikin kita semangat buat nyelesein tugas, dan kita anggap ini challenge buat kita berdua dan tentunya secara gak langsung frekuensi ketemu antara gue - Nisa - berdua ini semakin sering dan lama - kelamaan mulai kenal satu sama lain, secara gak sadar pun kita nyambung.

Dari waktu ke waktu gue sama Nisa semakin akrab, bahkan tiap kita lagi berdua orang lain yang entah itu temen gue, temen Nisa, tukang odong-odong, tante-tante warung pasti ngira kalo kita pacaran, bahkan pas gue ke kota Batu buat ngisi liburan sama Nisa ada orang yang ngira Nisa udah nikah dan punya anak. Mungkin muka Nisa yang blesteran sama tante - tante jamu gendong begitu kuat pengaruhnya.

Nisa, gue ibaratkan KW super  dari gue, banyak sifat dari gue yang mirip sama dia, mulai dari suka bakso, kelapa muda, sampai yang paling parah "jelajah alam" alias "vacation" atau "mbolang". buat yang terakhir ini Nisa adalah orang yang paling gak rewel kalo gue culik buat pergi, dari sekian banyak temen gue yang gue pernah mbolang bareng gue Nisa lah yang gak pernah protes, demo, cemberut atau.. ngambek. Beda banget dari temen gue yang mulai dari alasan bokongnya sakit kalo kelamaan dimotor, sampai yang pake alasan takut ketemu mantan kalo keluar kota.

Gue dan Nisa sangat sering ngabisin waktu berdua hanya buat mbolang, entah itu udah direncanain atau belum.

Ketika disuatu malam gue yang lagi sms-an sama Nisa yang sekarang udah jadi rutinitas kita berdua tiba-tiba Nisa mengirim sms yang bertuliskan "aku disuruh bapak daftar kowal, mas", gue diem, naruh hape, dan malem itu mood dari sms gue ke Nisa lenyap seketika. gue mikir bentar, lalu bales sms Nisa apa yang gue pikirin dan nyobak buat mastiin kalo pikiran gue salah, ternyata semesta meng-iyakan apa yang gue pikirkan.

Nisa bakal ikut tes KOWAL (Korps Wanita Angkatan Laut), itu artinya kalo dia diterima Nisa bakal pendidikan selama 1 tahun, kerja disana dan tidur dimess yang sudah disediakan, dia keluar kuliah, gak bisa mbolang lagi, ketemu gue pas lebaran doang (itu pun kalo sempet), dan gue ketemu dia pas Nisa udah ngasih undangan nikahnya ke.. gue.

Gue galau hari itu, gue berusaha buat tetep legowo dan ikhlas buat ini, sejujurnya gue ngerasa gak adil aja, kenapa pas gue udah nemu orang yang seperotakan sama gue itu dengan masa aktif yang sedikit? kenapa orang yang diciptakan mirip Nisa ini cuman satu aja yang gue temuin? kenapa gak temen-temen gue yang lain aja? kenapa bukan tetangganya Nisa aja? kenapa bukan tante-tante jamu yang ngekos digangnya anas? (astagfirullah)

Lambat laun gue jalani, gue nikmatin apa yang ada dalam kehidupan gue, gue juga mulai belajar bersyukur karena udah dikasih Tuhan kesempatan buat ketemu manusia ajaib ini, gue juga pasti bakal dukung penuh dia apapun cita-citanya, walau gue juga sedih ditinggal dia, begitu pun sebaliknya.

Lama - kelamaan gue ngeliat dia pas kita lagi ngobrol berdua, dan dari situ gue sadar. gue emang bukan orang yang pinter cuek pake ngunyah permen karet dengan pandangan yang sok cool, gue emang cuek dan jarang banget merhatiin sekitar gue, tapi bukan berarti gue gak peduli. Gue sayang sama Nisa, tapi bukan berarti gue harus pacaran terus nikahin dia, sayang gue adalah lebih indah dari seorang pacar, sahabat, ataupun suami, gue sayang Nisa sebagai orang yang pernah ngisi buku dekil perjalanan hidup gue dengan halaman-halaman yang berceritakan tentang Bojes - Nisa - Indonesia - indah - sekali. Dan satu lagi secuek-cueknya gue, gue tetep peduli karena gue bukan lupus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar