Garuda Lebo | 2002 | Sidoarjo | Coach | Player

Sabtu, 15 Oktober 2011

Peristiwa 6 September 2011 (Horor dehh..)

Waktu itu pada malam hari, yah menjelang pagi, sekitar tanggal 5 september mau ke 6 september. Waktu itu aku yang sedang asik-asiknya dan khusyuk-khusyuknya main PS sama ke-2 manusia yang (lagi-lagi kata ibunya) ganteng, di daerah yang lumayan jauh dari Surabaya (yaiyalah, tempatnya aja di Sidoarjo) aku yang waktu itu lagi males banget di ganggu gara-gara setoran minus Rp. 500,-. Aku pun coba ngilangin stress lewat main WE (Wining Eleven) di rental PS langganan ku sama temen-temen.. 


Jam yang udah nunjukin waktu pukul 00.01 WIB itulah mulailah para tersangka yang membuat hape ku berulang kali berbunyi, tapi nada sms itu gag aku hiraukan, hingga terdengar lagunya Greenday – Castaway yang bunyi dari hape ku, ternyata itu telpon dari salah satu temen cewek ku, aku pun langsung coba nyaut si pipit (nama samaran) tadi, kira-kira seperti ini percakapannya, cekidot..

Aku : iyah halo?
Pipit : Selamet yah kak, tambah tua nih, traktiran yah besok..!!
Aku : haahh??(bingung, sambil mangap 1 meter) lagi bokek juga suruh neraktir, emang aku abis ngapain??
Pipit : ehh pura-pura lagi, liat tanggal dong!!
Aku : nih udah, tanggal 6 kan? Terus kenapa?
Pipit : dasar pikun!! Kamu itu tambah tua bego!! Kamu kan ultah kak!!
Aku : bentar-bentar, emang mirip sama tanggal lahir ku di akte sih, apa nih tanggal Cuma mirip doang?!
Pipit : bodo amat yang penting makan-makan!!
Aku : iyah deh makan-makan, biaya di tanggung yang makan yah.. oke deh..
Telpon pun putus..

Sepikun itukah aku? Sampe tanggal dirgahayu ku sendiri sampe lupa? Ohh men..
Setelah ngelihat akte sama biodata bekas lamaran kerja yang gag kepake’, ternyata hari itu aku bener-bener ulang tahun, DIRGAHAYU ACHMAD RAFSANJANI !!!.. (sambil nyalain lilin tapi gag pake’ kue, cuman kacang doang..)

Sepulang menyelesaikan misi bermain PS di rental, di perjalanan udah tercium bau-bau bangkai biji rambutan yang udah di makan orang gila dari idung ku, aku pun panik, galau tingkat kecamatan, muter-muter bunderan taman, dan akhirnya aku pipis di celana.. (>_<)

Sesampainya di gerbang komplek rumah ku, dari belakang ada yang naburin tepung di susul dengan serangan telur-telur liar, dan air kran, “BYYUUURR,, CEPLOKK..” jadilah aku adonan kue yang bisa bikin sembelit jutaan umat sampe 7 hari, 7,5 menit. Dan orang yang ngelemparin dan merencanakan rencana busuk bin sangit ini adalah Diyah (nama samaran). Dia adalah temen cewek ku, cantik, putih, tinggi, tapi badannya keker (enggak kq) anaknya baik..

Diyah pun teriak, “Selamet ulang tahun yah mas..!!” sambil jingkrak-jingkrak, aku pun dengan senyum kecut sambil mikir (emang bisa mikir?), nih anak gag di cari’in emaknya? Malem-malem kluyuran gag jelas kayak anak ayam yang lagi nyari induknya. Aku yang mikir gitu langsung negur dengan sok berkarisma, “kamu kq malem-malem keluyuran sih? Naik apa kesini? Ayo pulang sana!!” Diyah langsung jawab, “yah elah.. gag di hargain banget sih usaha ku..” aku langsung motong, “kamu sendirian? Ayo pulang tak anter, tapi aku ganti baju dulu..”, Diyah sambil nunjukin mulut bebeknya nyaut lemes, “iyahh..”

Setelah kejadian yang menurut ku bikin baju kotor dan nambahin tumpukan cucian itu, aku langsung nganterin salah satu anak ingusan yang bau tape ini pulang.

Paginya,, yah sekitar jam 13.00 WIB (ehh.. siang ding.. udah panas yah..), aku pun mulai jemur pakaian (mumpung panas men !), oke yang itu tadi cuma ngelantur,, aku yang di sms sama temen ku, sebut aja mas wanto, anaknya kurang putih, kurang gemuk, kurang tinggi, kurang gagah, atau aku simpulkan jadi kurang ganteng.

Mas wanto adalah temen baik ku, dia tetangganya nenek ku. Awalnya aku gag tau maksud dari mas wanto itu sendiri sampe bener-bener ngerepotin aku buat sambang ke sana, sesampainya di TKM (Tempat Kejadian Memalukan) aku yang gag tau apa-apa, dengan wajah yang super polos dan gemesin abis, aku di tangkap dari belakang sama komplotan bersindikatnya mas wanto cs. Dan “BBYYUURR.. BLUP, BLUPP..” begitulah kurang lebih bunyinya, kalian pasti udah bisa nebak,, yap, aku nyemplung di kali, dan parahnya waktu itu aku belum bisa renang, kedaleman kali itu pun gag main-main,, 100 men! 100 cm maksudnya,, dalem banget kan?! Untung gag mati (itu mah cetek jes..), jadilah aku kodok dengan label produk gagal, aku cuma bisa gerakin badan dan dengan ajaib aku sampai di tepi.. (horror deh.. >_<)

Dengan perjuangan yang gigih dan pantang menyerah, sampailah aku di daratan yang udah ku rindu’in, gag sampe di situ, mas wanto beserta orang-orang yang sesat ini naburin aku pake telor, parahnya lagi, ini telor udah basi! Alias udah busuk! (SETAN!!!)

Dalam keadaan yang mulai tak berdaya, dan dengan kemampuan stamina yang terkuras sepanjang pertandingan, aku masih berusaha mempertahankan kehormatan ku, aku gag mau kalah, pantang menyerah, merdeka sodara-sodara, ingat! Coblos nomor 3B! (Lohh?!). Aku pun berdiri dan bilang sama mereka semua dengan lantang. “ampun cak.. buyar wes,,, awak ku loroh kabeh.. ayo mangan-mangan ae, ojo di terus no..” (sambil nangis Bombay)

Yah aku pikir itu sudah selese, ternyata belum, mereka tau kalo aku bakal mandi dan ngeramasin rambut di kamar mandi rumahnya nenek ku, ternyata nenek ku bisa di ajak konkalikong (kerja sama) sama buronan-buronan gagal itu. Shampo yang mau aku pake, isinya di ganti sama isi air comberan yang warnanya item, setelah aku coba, aku pikir shampoo ini punya varian baru, tapi kq baunya mirip bau ketek ku yah? (mampus deh..)
Legkap deh penderitaan ku hari itu..

Ohh iyah, buat yang baca postingan ini, mohon banget jangan di tiru adegan-adegan di atas, kalo si korban gag punya jiwa kesatria seperti aku (udah keren gag gaya ku?) pasti si korban udah minum baygon bareng nyamuk-nyamuk sawah..

Pesen moral : yah sebenernya kesel banget, tapi kita harus lihat sisi positivnya, itulah luapan kecintaan mereka (orang-orang sekitar) kepada kita, berarti mereka masih nganggep kita ini sesuatu, tapi inget!, jangan lebay buat ngungkapinnya, yah yang sederhana aja..

20 komentar:

  1. Peristiwa akibat merayakan ulang tahun ya sahabat..selamat yah dan sukses selalu

    BalasHapus
  2. Dulu waktu masih kulaih ngalami yang seperti itu...dikerjain sama-sama oleh teman kost hehhhhh

    BalasHapus
  3. parah banget tuh ngerjainnya.. haha
    tapi pastinya bakal keinget terus momen2 kyk gitu

    slamat ultah ^^ #telat

    BalasHapus
  4. dikerjain emang rasanya kesel banget. bete dah pokoknya, serasa jadi orang termalang di dunia. tapi, itu kan kenangan....hihihi

    BalasHapus
  5. ferry : kenapa mas? pasti di kerjain jadi suaminya ibu kost yah??

    BalasHapus
  6. vivi : iyah kenangan, kenangan yang bikin badan remuk dan berkarat..

    BalasHapus
  7. zahra : iayh, lumayan deh buat menuh2in memori otak..

    BalasHapus
  8. haha.. diambil sisi positifnya aja :p

    BalasHapus
  9. hahahha tapi seru loh kak dikerjain waktu ultah :p

    BalasHapus
  10. sangat berkesan ya...itu juga berarti bahwa kamu memiliki kesan tersendiri dalam diri teman2...selamat ulang tahun ya...

    BalasHapus
  11. =_= ane kurang seneng kalo lagi ultah. makanya ane suka nyembunyiin biodata diri sendiri dari teman-teman.

    well, emang sih 'keliatannya' itu luapan cinta teman-teman. tapi benarkah itu luapan cinta atau sekedar pengaplikasian ide gila yang tak terbendung? :p

    eniwei, happy birthday walau udah kelewat :D

    BalasHapus
  12. vivi: maunya tak ambil sisi keuangannya..
    hehehee..

    BalasHapus
  13. tamini: iyah,, seru kq, sampe bau comberan.. >_<

    BalasHapus
  14. stev: iyah seh, tp itulah budaya pertemanan negeri ini, di nikmatin ajalah mas..

    makasih mas.. ^^,,

    BalasHapus
  15. huahahah.. masak ulangtaunnya sendiri lupa???
    salam bloofers!

    BalasHapus
  16. iyah mas, soalnya gag punya kalender.. hehehee..
    salam bloofers!

    BalasHapus
  17. kok mas sih?? saya kan bukan cowo.. hahha

    BalasHapus
  18. ohh.. iyah maaf,, hehehee..
    oke deh mbak..

    BalasHapus