Garuda Lebo | 2002 | Sidoarjo | Coach | Player

Kamis, 08 Desember 2011


Nama          : Achmad Rafsanjani
Panggilan   : Pasha (tapi kalian bisa nimpuk sandal kalo ada yang panggil kayak gitu)
Umur          : 19 tahun
Hobi            : Nyusain orang
Moto          : Pengen keren, gag harus ganteng men !!!
Pekerjaan : Pengantar/Pedagang Susu Kedelai
plis, jangan kabur !!!

Oke, foto dan biodata di atas bukanlah biodata teroris atau maling ayam yang sukses kabur, dan ketangkep gara-gara buta huruf, dan malah sembunyi di pos polisi.
Oke, kita bakal bahas aku disini, biar gag detail, tapi ini berdasarkan survey yang ku kumpulin dari beberapa temen.

Aku biasa di panggil Bojes, Baru sebulan ini aku jadi pengantar susu, dan ini bukan suatu kenyataan yang pahit kalo aku jomblo dalam 19 tahun terakhir.

Aku anak pertama dari 8 bersaudara, kuliah di perguruan tinggi swasta di surabaya, dan pekerjaan ku yang sekarang, bener-bener bisa membuat hati dan pikiran ku bener-bener jadi manusia normal pada umumnya. Kalo bicarain masalah muka... udah lah, emang ini yang paling absurd.

Aku adalah pengantar/pedagang susu kedelai di sebuah kios kecil di pasar pinggiran keramaian kota sidoarjo yang terkenal panas dan beraspal. Udah 1 bulan aku jadi pengantar susu, dan belum pernah telat. (kalo salah alamat sering sih.)

Dan percayalah, ini bukanlah tugas yang mudah.

Kalo masalah cinta.. coba lihat di bawah deh..

Banyak yang ngira aku ini gag normal, dengan rekor belum pernah pacaran, kalo keluar sama temen-temen cowok, dan foto di facebook juga gag ada satu pun foto bareng cewek. (langsung pegang titit)
Pikiran buat pacaran memang ada, tapi, satu pertanyaan dari ku, ‘apa ada cewek yang mau dengan pedagang susu dengan wajah mesum dan bermodal motor butut?’. Yah, semoga nantinya ada yang khilav. (amin)

Muka memang kurang pas, atau mungkin susah pas, dan ada yang bilang, kalo muka ku susah buat ganteng !. (nasib)

Keliatannya udah cukup buat ngebahas tentang keaslian penampakan ku tadi. Dan gag apa-apa emang inilah aku, kalo mau di rubah-rubah, yang ada malah ancur.

Beberapa minggu kemarin, ada sebuah, ehh bukan se-ekor, ehh maksud ku seorang temen yang nanya ke aku. “jes, gimana? Enak jadi tukang susu? Gag malu men?”, aku langsung senyum dan nyaut, “malu itu disini (sambil nunjuk-nunjuk ke organ vital), bukan di sini (sambil ngasih susu ke temen ku).”

Satu hal yang kalian tahu, biar pun aku masih muda (cuman muka aja yang keliatan tua), kuliah, dan kurang ganteng, bukan berarti jadi penganter/pedagang, adalah pekerjaan yang memalukan.

Ini kerjaan yang keren, kalo pedagang, mirip banget sama kerjaannya Rosululloh di jaman mudanya dulu. Kalo pengatar, malah mirip nabi-nabi. Bedanya, kalo nabi ngirimin pesan dari Tuhan, buat di sampein ke manusia, kalo aku, ngirimin susu kedelai pesenan buat orang-orang.

Jadi dimana letak kemaluannya? (loh?!)

Udahlah, yang ada di syukurin aja, yang rusak, yah di perbaikin biar bener dan bisa di gunain lagi. Kita hidup di negara yang merdeka men !. Ngapain harus malu atau minder? kalo kita dapet pekerjaan yang kata matanya orang lain itu remeh.
Orang yang mau sukses itu dari bawah men, dan bumi masih muter pada porosnya, gag selamanya kita ada di bawah dan jatuh dengan kepala radak migran, suatu saat kita pasti ada di pucuk poros bumi yang katanya enak itu.

“Usaha tanpa Do’a, berarti dia SOMBONG. Kalo Do’a gag pake Usaha, sama aja BOHONG”

Dan 1 pesen dari ku, kalo mau bikin usaha gag pake modal, sama aja BENGONG !.

2 komentar:

  1. Bojes, salam kenal yo...

    Setelah dipikir-pikir bener juga katamu, dirimu susah buat ganteng.. :D Peace...

    BalasHapus