Garuda Lebo | 2002 | Sidoarjo | Coach | Player

Rabu, 05 Oktober 2011

Facebook juga facebook, dan tetap jadi facebook

Menurut ku, komputer adalah sebuah alat yang ngebuat segala pekerjaan menjadi mudah, kalo kerja pake komputer, itu pasti cuman duduk, ngeliad’in komputer, utek-utek mouse sama keyboard, terus mata sambil melototin monitor..

Yah mungkin itulah kesimpelan dari komputer, apalagi kalo komputer itu di lengkapi dengan internet.
Internet adalah sesuatu penemuan yang paling termutakhir bagi ku, gimana enggak? Kita cuma tinggal ketik, cari, dan nemu deh..

Kalo kenal internet, pasti kenal juga yang namanya “facebook”, bo’ong banget kalo bilang gag kenal (kalo belum kenal, katrok amat sih..!!). Facebook adalah jejaring sosial yang paling sosial, dan paling nerima kita apa adanya, kita mau marah-marah, tulis aja status marah, kita laper, tinggal tulis laper, kita mau buang hajat pun facebook masih rela buat di tulis kayak gitu, gampang banget deh..

Ngomong-ngomong masalah status, makin lama, status anak jaman sekarang makin gag karu-karuan, beringas, mendebarkan, tajam, dan terpercaya. Dan lebih mirip kayak live report, contoh : laper, kenyang, ngantuk, belum mandi, lagi boker, lagi ngupil, lagi bakar rumah orang, lagi nyuri mobil, lagi pipis di tengah jalan, apa aja yang di tulis..

Sangking seringnya bikin status, anak sekarang yang biasa di sebut ‘anak gahol’ jaman sekarang yang doyan makan karang ini, kadang sampe lupa kalo harus bikin PR (yah termasuk yang nulis..).
Status yang semakin meraja lela ini ngebuat kita lama-lama bosen nangkring buat FB’an, udah gag penting, menuh-menuhin beranda pula..

Sekarang coba kalian bayangin, lagi laper update, udah kenyang update, lagi boker pun tetep update! Ini yang ngebuat aku bingung, galau, panik, lemas, panik lagi, tiba-tiba aku pengen boker juga,, coba pikir, kq sempet-sempetnya nih orang ke WC bawa-bawa hape, buka facebook, terus update status, di komen pula..
Aku gag bisa bayangin, kalo ada orang yang baca status kayak gitu di posisi lagi makan, pasti orang tersebut makin bernafsu (nafsu buat makan piring)..

Aku juga sempet nemu status kayak gini, “pulang yok!!”, tapi yang nge-like udah 100 lebih,, padahal cuma nulis pulang doang!,, emang dia pikir, aku gag bisa pulang? (emang gag bisa, kan masih jam kerja..)..
Padahal, kalo aku bikin status, harus buka kamus bahasa hewan, buku gambar, sampe buku yasin, terus mandi kembang 7 rupa, dari 7 sumur, di 7 desa tetangga, biar ada banyak yang ngasih jempol gitu, tapi ternyata cuma aku doang.. (apess..!! --“)

Masalah status itu emang hak pemilik akun facebook, tapi kalo nama akun, ini yang ngebuat aku gag habis pikir (emang aku pernah mikir?), aku pernah lihat nama facebook kayak gini ‘Darra Benci Cindtha’, ‘Annis Hadtina tak ingin tercakkitti’, ‘Ammi bencii ama Cindta’, terus ‘Cinta benci Cinta’,, nah lohh, sapa yang terus suka sama cinta? (buat yang namanya cinta, tetep sabar sama tabah yah, kamu tetep anak ibu kamu kq..)

Nama sih boleh aja aneh-aneh, tapi yah harus di selipin nama yang gampang di baca gitu dong,, terus kadang-kadang aku nemu nama kayak gini “DephviDephulbolobolo Hanyainginslalubahagia Scremollyvieraniamonsterkidd”
Aku pun langsung diem, bisu, susah ngomong, susah makan, susah tidur, susah BAB, aku pun langsung minum panadol sama bungkusnya biar tenang, terus aku mikir lagi,, ini nama orang apa monster? Nah, kalo aqiqoh’annya gimana? Masak si ustadz harus baca nama yang bikin kita mules 7 hari lebih 1 detik ini?!, terus gimana waktu dia akad nikah ntar? Namanya di akte, di ijasah, di ujian, apa cukup?

Emang, di facebook kita bisa nambah temen atau ketemu temen lama kita, biar mempermudah koneksi jarak jauh juga, tapi facebook sekarang udah bisa di kembangkan, mulai dari nyari pacar, nyari jodoh, nyari masalah, atau nyari pembantu juga bisa (makasih buat facebook,, aku sekarang udah bisa kerja di rumah haji kempes)..

Tapi, aku juga gag munafik kalo aku sendiri salah satu penikmat facebook yang aktif. Ohh iyah, kalo kalian pengen tau akun facebook ku, ini yah, http://www.facebook.com/profile.php?id=100000146851733, kalian bisa add kq (lumayan, kalo ada yang khilav.. hehehee..).

Oke, sebenernya aku pengen banget nulis banyak di postingan ku yang ini, tapi berhubung jari-jari ku udah pada ketuker semua, dan bokong ku juga kayaknya pengen bisa napas, yah aku akhiri saja dengan senyuman yang ngebuat kalian muntah-muntah (^_^).
Salam Facebook’ers !!!



Pesen moral    : aku sebenernya bingung buat nyimpulin postingan yang ini, tapi pesen dari ku adalah, “Tetap semangat sodara-sodara! Be your self wae lah..”

4 komentar:

  1. hehe.....salam face book juga!

    BalasHapus
  2. iye gue juga ga suka ama orang2 yang nama fesbuknya alay mampus -__-

    BalasHapus
  3. hahaha nyindir bgt dah... *ngakak* gue termasuk orang yang sangat ketergantungan FB, dan gue juga suka aneh ama nama orang yang panjang2 ga jelas plus susah dibaca apa lagi kalo statnya juga alay, ga pake ba bi bu lagi langsung gua remove!*sadis*


    salam :)

    BalasHapus
  4. nailullutfiah : hahahaha.. (maaf bau) salam muka buku.. ^^,,

    bebyyy: gue juga suka sama orang yang suka gue..

    saiaenno: kasian banget tuh, ntar kalo banyak ngeremove gag punya temen loh..
    hehehehe..

    BalasHapus