Garuda Lebo | 2002 | Sidoarjo | Coach | Player

Selasa, 29 November 2011

EMPRIT KAJI (Lihatlah lebih dekat)


Di suatu malem, yang orang biasa menyebutnya malam minggu, dimana malam itu adalah malam yang panjang bagi jiwa-jiwa muda yang sedang menjalin asmara, yang juga sekaligus menjadi malam dimana aku, Fajar, Risky, Choiron, dan Annas berkuasa. Tapi kalian jangan mikir yang aneh-aneh. Kita enggak bikin keonaran, kejahatan, kekacauan atau penindasan. Biar kata muka kita ini muka-muka preman, tapi hati kita tetep Hello Kitty. Kita bukan juga pemuda-pemuda yang sewaktu-waktu bisa berubah jadi Power Ranger atau Power Puff Girl (Eh, Power Puff Girl bukannya cuman bertiga ya?). Kita hanya 5 pemuda gaul yang sering berkeliaran di malam minggu. Oke, ralat. Bukan gaul, tapi galau.
Jujur, kita berlima sebenernya gak ngerti apa itu galau. Di adopsi dari bahasa mana juga kita enggak ngerti (kedengerannya sih dari bahasa Arab. atau kalo enggak ya Spanyol). Kita ngerti kata ‘galau’ itu sendiri dari salah satu penjaga parkir handal bernama Udin. Dia keren, karismatik, murah hati, murah senyum, dan murah juga harga dirinya. Pokoknya, dia adalah penjaga parkir paling stay cool deh di Indonesia.
Sebenernya aku, Fajar, Risky, Choiron dan Annas ini adalah sekumpulan anak yang maksa gaul. Si Udin, penjaga parkir keren, sempet ngasih suatu kehormatan buat kita berlima. Dia ngasih nama kita ‘5 pemuda galau’. Yah, gaul dan galau emang beda tipis.
Kalo bicara masalah muka, bisa dibilang kita gak jelek-jelek amat. Penampilan kita juga bisa dibilang lumayan-lah kalo dibandingin sama anak-anak kampung lainnya. Tapi kita sedikit bingung dengan selera cewek-cewek jaman sekarang. Masak kita berlima dibilang manusia purba? Meen…
Kita biasa namain kelompok kita ini dengan sebutan “EMPRIT KAJI”. Sebenernya kita pengen namain “Sleeping Police”. Kedengerannya keren gitu. Tapi, setelah kita lihat di kamus, ternyata artinya polisi tidur. Masak kita di miripin gumpalan aspal yang menghambat di jalan? Mana keren.
Adapun salah satu temen kita, sebut saja Mada. Kelaminnya cewek, tingginya semampai (semeter gak sampai), mirip banget sama Dinda Kirana. Cuma bedanya, Dinda Kirana cakep, Mada enggak. Dia sempet ngasih usul ke kita kayak gini, “Gimana kalo di kasih nama GALAU BAND?” tapi setelah aku mikir setengah mateng, kok nama itu mirip 5 anak galau yang bikin usaha tambal ban?
Setelah kita adain meeting dengan serius, dan masing-masing melakukan beberapa presentasi. Akhirnya kita pun mutusin… kita bakal buka usaha tambal ban (loh?!). Oh bukan, maksudku bakal mutusin nama Emprit Kaji sebagai pemenang dalam tender proyek masa depan anak galau yang terlanjur keren ini.
Di balik kekompakan kita, kita juga pernah sempet ada konflik yang membuat kita mogok bicara, mogok makan, mogok kerja (emang waktu itu kita masih berstatus pengangguran).
Konflik yang sempat melanda kelima komplotan bajak laut gagal (yang akhirnya berubah jadi bajak sawah) ini adalah cinta. C-I-N-T-A. Ini sebenernya udah umum banget, lumrah banget, klasik banget, dan sudah banyak memakan korban persahabatan serta merenggut sejumlah perasaan antar pertemanan.
Singkat cerita. Berawal dari aku dan Choiron yang gak sengaja ngelihat sosok cewek cantik berambut gondrong, berlesum pipit, dan punggungnya berlubang (becanda). Sebut aja Dina. Dan inilah kegalauan Choiron yang paling klimaks. Anaknya asli cantik. Sempet pacaran sama aku yang kemudian berakhir dengan kontroversi.
Tapi, karena kita ini adalah sahabat yang solid, problem itu kita bisa selesaikan atasi dengan wajah ganteng dan bersahaja.
Bagiku, mereka berempat adalah sesuatu yang selalu aku banggakan ke orang lain, dan jika ada seseorang disana yang tanya kepadaku masalah prestasiku yang membanggakan, jawabanku adalah: Annas, Choiron, Risky, dan Fajar. Inilah prestasiku yang lebih mahal dari emas Olimpiade sekalipun. Meski harga diri mereka agak murahan.
Satu lagi, Sahabat mungkin bisa melebihi saudara kandung kita sekalipun, dan tak banyak rakyat-rakyat biasa bisa seberuntung aku. Karena aku telah menemukan sesuatu yang bisa merubah cara pandang yang lebih baik untuk semesta yang lapang ini.

4 komentar:

  1. huahahha semprul
    tulisan kamu kocak :D
    ada 2 pertanyaan buat kamu
    arti Emprit Kaji itu apa ya? sama si Emprit kajinya mabrur g? :D

    Fridi Graphic

    BalasHapus
  2. Emprit kaji itu nama komplotan gaul ku, eh maksudku,, komplotan galau ku.
    Insya Allah kabur.. hehee..

    BalasHapus