Garuda Lebo | 2002 | Sidoarjo | Coach | Player

Minggu, 18 September 2011

Balada Kentang Goreng tak Bertuan..

Satnite,, yah begitulah kurang - lebih anak muda jaman sekarang menyebut malam minggu,, malam yang akan selalu penuh tawa bagi kami ber-5,, berhubung ada 2 orang yang berhalangan hadir karna ada urusan sendiri - sendiri,, jadi kita tinggal ber-3.. (ya udah,, tulis aja 3,, susah amat.. -_-")
Lebih tepatnya kemaren,, aku sebenernya pengen main - main keliling kota,, karna dompet lagi koma gara - gara tabrakan sama kendaraan yang namanya kebutuhan,, jadi males kalo di ajak makan - makan,, sebernya sih mau kalo di bayarin.. (pasang wajah polos..)
Kemaren,, 2 makhluk aneh,, berencana menguras isi dompet ku pake timba yang bernama makan di tempat gahol,, dan 1 makhluk luar angkasa pun mampir buat jemput aku di rumah,, setelah liad kaca dan karna udah ngerasa ganteng (yah yang pengen lempar sandal silakan..) aku pun siap keluar..

Di jalan aku dapet sms "jemput gue di rumah,, rumah sepi.." nah loh.. itu rumah apa sawah?? kq sepi,, kandang kambing aja rame..
oke,, balik ke topik -->> Khoiron,, yang ngirim sms tersebut, dia adalah calon pemain bola prof. yang di proyeksi bakal sukses 6 - 60 tahun lagi.. (ketua'an yah..) dan dia adalah calon Mahasiswa Unesa FIK tahun depan,, (yah kalo keterima..)..
Sesampainya di sana,, seperti biasa dia betulin rambutnya yang gag bakal lurus itu di kaca sambil mesem - mesem sendiri, akhirnya ide gila itu pun muncul,, "ke Mc Donald yukk..!!" sumbar khoiron. "kalo aku mah terserah aja.." balas annas. Dan aku pun cuma bisa senyum,, "oke deh,, aku ngikut, aku bakal bayarin kalian, bayar parkir doang.." jawab ku dengan wajah penuh tanpa modal.. (kasian banget deh aku..)
Setelah beberapa persiapan yang mengakibatkan perut ku mules akhirnya kita berangkat pake motor. Setelah beberapa menit di jalan yang penuh debu,, angin malam,, asap knalpot dan jalan yang udah di aspal kami akhirnya sampai di tempat yang bernama Mc Donald. Dan di sinilah semuanya di mulai..

Kami yang berencana wifi'an gratis dan cuma pesen minum yang paling murah di menu,, akhirnya menemui hambatan..
1. Gag dapet tempat duduk favorit,, (yang bisa buat ngecas hape sama laptop,, bisa ngeliad'in cewe - cewe cantik yang lewat,, ato ngeliad orang gila yang mirip khoiron di pinggir jalan..)
2. Salah pesen (ini adalah penyakit yang di akibat kan,, radang katrok,, wajah udah akut ndeso,, dan berakibat pengeluaran yang luar akal sehat para binatang dan keluarganya..)
3. Wifi di Mc-D gag konek,,. (ini di akibat kan.. gag tau deh,, tanya aja ama yang bikin wifi..)
Kami yang memnemui hambatan itu ngerasa sangat terganggu dan bener - bener pengen makan dan gag bayar, akhirnya kita dapet tempat di lantai 2..

Setelah beberapa menit,, dan anas ninggalin kita ber-2 karna pengen makan nasi padang di luar, kita pun nemuin tempat kosong di bawah, dan disini semua kekonyolan yang berakhir dengan kemenangan yang tertunda pun terjadi.
Tempat duduk yang sukses kita singgahin,, adalah tempat duduk 2 sejoli yang kentang gorengnya gag di habisin,, dan pikiran ku sama khoiron pun setali 3 uang, apakah anda tahu sodara - sodara?? yah kami bermaksud untuk menyelesaikan pekerjaan yang belum tuntas itu.
Tapi ada "perlawanan" dari tetangga sebelah, dia sukses menjadi "saksi" kentang goreng tak berdosa yang telah di buang oleh 2 sejoli yang tidak bertanggung jawab itu, kami pun dengan sabar menunggu,, dan tak lama kemudian anas yang lebih mirip Eddy Brokoli yang waktu rambutnya masih di potong gundul itu dateng. "Lohh.. pindah kesini? pesen kentang lagi??" sambil ngiler liad kentang tak berdosa tersebut. "bukan!! itu kentang sisa orang yang gag abis di makan di sini,, nah kita pengen ngembat tuh kentang.." sambil bisik - bisik,, "lah terus?" anas motong bisikan khoiron. "tapi di sebelah kita saksi bisu.." sambil ngeliad samping kita.
Setelah 1 jam nungguin cewe yang duduk gag jelas mau ngapain,, kq nugguin sambil lirik - lirik ini,, aku pun beranggapan,, apa orang ini juga pengen kentang goreng ini? kenapa gag terus terang sih?? kan kita bisa makan kentang ini bareng - bareng,, sambil kenalan terus minta nomer hape,, pacaran deh.. (yah,, andaikan mencari pacar semudah mencari masalah,, pasti akan sangat menyenagkan..)
Cewe yang mata - matain kita pun pergi,, dan menyerah buat ngawasin 3 anak keren (yah sebenernya lebih mirip 3 anak autis yang kehilangan induknya..) yang kelaparan ini,, kami pun beraksi..

Dan setelah bertawa - tiwi sama kentang goreng yang udah adem ini,, curut 1 (khoiron) baru sadar kalo kita sedang di awasin sama beberapa sekutu,, mereka ketawa waktu kita makan kentang goreng sisa ini, tapi aku sama annas sempet cuek, tapi kq, di rasa - rasain malu juga yah..
Kita pun langsung hening secara seksama dan membaca pancasila yang adil dan beradap (gag nyambung jes..!!),, dan ngerasa malu yang super kemaluan yang besar (lohh..?!),, kami pun bergegas pulang dengan kepala tertunduk malu,, dan kentang goreng tak bertuan pun tinggal cerita..
Semoga kamu beruntung yah tang.. I Miss you.. (pasang wajah terharu..)


Katakan cukup jika itu memang cukup,, dan jangan pernah sesekali mengambil "kesempatan" yang nantinya akan membawa aib bagi kita,, kita anggap itu sesuatu yang baik,, tapi jika berlebihan akan menjadi hampa dan sunyi untuk kita sendiri.
jalankan yang kita miliki,, dan berhenti jika itu memang sudah habis,, menjadi apa adanya dan "secukupnya",, bukan menjadi yang "serba ada",, karna kita belum berada di surga..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar