Garuda Lebo | 2002 | Sidoarjo | Coach | Player

Jumat, 16 September 2011

Seharusnya di beri nama Rumah Sembuh..

Masa anak- anak itu,, adalah masa yang paling bebas, paling keren, paling gag alay, paling lucu, dan gag di anggep kakek - kakek.. (ya iyalah..)
Aku pengen cerita, yah sebenernya pengen cerita si kancil di colong sama si petani, gara - gara si kancil suka boker sembarangan di ladang, (ehh bukan nyolong timun yah.. gpp deh, kancilnya udah ganti profesi..) tapi kelihatannya gag nyambung sama judul yang ku tulis.. (ya udah cepetan bego..!!)

Apa kalian pernah denger anak kecil bilang kayak gini.. 'Ma,, aku hari ini sakit aja deh,, biar gag masuk sekolah..' (yah,, sebenernya itu aku sendiri pas waktu kecil. hehehe..)
Anak kecil,, paling hobi dengan yang namanya sakit, entah itu sakit apa,, sampe - sampe ada yang terobsesi pengen sakit jiwa, katanya biar bisa bebas main kemana - mana. (yah itu sebenernya permintaan ku waktu kecil dulu..)

Waktu 2 minggu kemaren aku di ajak sama temen buat jenguk kakaknya yang sakit ke rumah sakit umum, waktu itu di hati ku cuma mikir,, sakit itu apa harus semahal ini? apa para pejabat yang duduk di gedung cuma bisa nyante, sambil kipas - kipas ketek mereka, dan boker kapan pun mereka mau, yang di sisi lain ada ratusan rakyat yang sakit, dan belum tentu semuanya mampu bayar..?! apa coba? mari sodara - sodara,, kita harus bangkit mari kita demo,, hidup demo..!! ayo naik bemo..!! (gag nyambung gila..!!)
20 menit kemudian, kami sampe di rumah sakit tersebut, aku tanya sama temen ku yang biasa ku sebut Ndah, yah adik kelas dan sekaligus anak pejabat desa ku,, 'deg,, mas mamad emang sakit apa??' sambil naruh helm di motor dia ngejawab, 'infeksi paru - paru bang..'
Aku langsung mikir,, paru - paru infeksi itu kayak apa? apa paru - paru kita di copot,, terus di kasih hansaplas? apa kita nanti di obatinnya di suruh minum betadine? (maaf,, adegan tersebut hanya mampu di peragakan oleh yang profesional..)

Waktu masuk rumah sakit, dan nemuin staf rumah sakit yang mainan FB sambil chattingan,, aku sempet bayangin,, pasti si dokter itu update sataus kayak gini.. "aDdduhHhH. . . Tadi aDa pAsiEn yaNg mo nGelahiriN,, minta BokeR duLu,, jaDi binGung,, mAna BaYi,, mAnA yg hAsiL ProdUksi..?!"
Aku langsung mikir,, kq sempet - sempetnya tuh dokter,, dia internetan, sementara pasien - pasien yang udah bayar mahal ke mereka, kq di tinggal internetan?! apa FB, adalah salah satu dari pekerjaan mereka?? ahh.. perwatakan yang memalukan..(pasang wajah sok keren..)

10 menit kemudian, aku sampai di sebuah kamar yang bernama mawar merah,, kenapa kq gag di kasih nama mawar ijo?? kan bear lain.. (emang kagag ada kali..!!) Aku pun melihat di sekeliling ku,, banyak sekali orang - orang sakit.. (ya iyalah..) sampe - sampe,, ada yang napas pake selang - selang gitu.. (pasang wajah norak..) aku merasa jadi makhluk ALLAH yang paling beruntung pada waktu itu, tidur udah gratis, napas gratis, makan gratis, pengen main bola bisa, main kartu sambil nungging bisa, main cewe juga bisa (bisa di gampar maksudnya..),, 'Ya  ALLAH,, jangan cabut kenikmatan kesehatan ku, keluarga ku, teman - teman ku, hewan peliharaan ku, dan semua yang ku kenal.. amin..' jama'ahhh... ohh jama'aahhh.. (lohh?! maaf terbawa suasana)

Setelah melihat semua itu,, aku langsung tanya sama si annas,, annas adalah temen deket paling deket dan sekaligus temen bagi aku.. (bingung tau jes,, muter - muter..!!) Aku tanya ke annas kayak gini,, 'selang yang di kasih ke tangan mas mamad itu apa?' annas jawab sambil kesel,, 'itu infus bego..!!' aku langsung melongo..
Apa infus itu selangnya bisa di buat sedotannya pop ice? pasti kan keren,, sedotannya elastis kayak gitu.. (yah jangan di tiru deh,, otak ku terkadang lebih jenius dari yang kalian bayangkan..)

Gag lama,, setelah ngelihat kekalahn memalukan Indonesia dari bahrain,, kami pulang, dan staf rumah sakit itu masih bermain FB,, pun juga di ikuti san repsesionisnya, yang bermain game zuma..
Dan beberapa minggu,, akhirnya beliau sembuh juga..

Dan kenapa mereka menyebutnya Rumah Sakit? apa karna di sana banyak orang - orang yang sakit? seharusnya mereka memberi nama tempat itu Rumah Sembuh,, karna berhasil menyembuhkan berbagai macam penyakit..
Yah,, sakit itu mahal, sampe- sampe,, napas yang kita hirup ini yang gratis ini,, bisa di pungut biaya di tempat itu,, tapi, Kesehatan itu jauh lebih mahal,, jika kita gagal mensyukurinya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar